me

me
Welcome To My Life guys ...

Kamis, 22 Desember 2011

IBU

yihaaa :D
sekarang hari ibu ya ? ya kan ? ya kan ?


tau nggak kenapa harus tanggal 22 Desember ?
yea ..
Ternyata tuh guys , hari ibu juga punya sejarah lho .
di Tahun 1928, bertepatan dengan tahun diadakannya kongres pemuda, organisasi wanita saat itu nggak mau kalah, mereka bikin kongres juga di Jogja . kerenkan!


pada tanggal 22-25 Desember 1928kongres wanita pertama kali diadakan, sekarang lebih dikenal dengan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).


saat itu ada 30 organisasi wanita dalam 12 kota di Jawa dan Sumatra yang ikut serta. saat itu mereka berkumpul untuk mempersatukan organisasi-organisasi wanita ke dalam wadah demi mencapai persatuan gerak perjuangan untuk kemajuan wanita bersama dengan pria dalam mewujudkan Indonesia merdeka. hiyah ..



Penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu ditetapkan pada Kongres Wanita ke-3 yang diadakan di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938.
Penetapan tanggal ini bertujuan untuk menjaga semangat kebangkitan wanita Indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria.
Mengingat pentingnya makna Hari Ibu tersebut, Presiden Sukarno mengeluarkan Dekrit No. 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959 yang menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional namun sayangnya bukan hari libur. hiyahahha ngarep bangeeeet !




oke !


HAPPY MOTHER'S DAY FOR ALL OF MOTHER IN THIS WORLD
and HAPPY MOTHER'S DAY FOR MY MOTHER
I LOVE YOU SO MAX MOM
MY MOM is MY HERO
MY MOM is MY INSPIRATION
MY MOM is MY EVERYTHING
:)
aku bangga punya ibu seperti ibuku :D
ibu yang selalu jagain aku *wajib kan
yang selalu ngayomin aku *apalagi ini
yang selalu ngingetin aku *emang dasarannya aku pelupa -,-
yang selalu marahin aku *ini malah sebuah keharusan
yang selalu kasih aku dorongan yang kuat *sampe hampir jatoh #eh
ibu yang selalu menyebut namaku di setiap doa nya :)


mungkin kalian pun juga sama sepertiku
kalian pasti bangga dengan ibu kalian


kebayang nggak sih di benak kalian gimana susahnya ibu tuh perjuangin hidupnya demi kalian ?
waktu beliau mengandung sekitar 9 bulan
kemana-mana bawa kalian mulu di dalem perutnya
tapi beliau nggak pernah sekalipun mengeluh
malah seneng banget kalo beliau tauk kalian lagi ada di dalem perutnya
gimana sama kalian atau aku juga deh :p
kadang kalo ibu minta tolong bentar aja , kalian ngeluhnya bisa sampa berjam-jam
ya nggak ?
ngaku aja lah


trus kalian pernah ngebayangin nggak gimana susahnya beliau waktu berusaha mati-matian ngeluarin kalian dari dalem perut ?
sambil ngeden , bercucuran keringat , kudu pinter ngatur nafas , nahan air mata .
pernah kebayang nggak ?
kalian malah makin gede makin ngeremehin sosok beliau
nyiaaaah -,-


inget nggak pertama kali kalian masuk sekolah , entah play group , TK , atau SD
dengan senyum di bibirnya belliau berkata "nak , belajar yang rajin yaa. jangan bandel kalo di sekolah"
apa jawaban kalian ? pasti "iyaa buu"
dalam ucapannya , beliau nyelipin sedikit doa di "rajin" dan "jangan bandel"


tiap pulang sekolah ibu selalu menyambut kita dengan senyuman
seolah apa yang ia kerjakan seharian tak pernah sedikitpun menguras tenaganya
beliau bangga punya kalian


sampe segede ini
sudah berapa banyak yang bisa kalian beri untuk ibu ?


aku rasa diriku sendiri ataupun kalian belum bisa sepenuhnya membuat ibu tersenyum bahagia


suatu saat aku pasti bisa membuatnya bangga mempunyai anak sejenis aku #eh
semoga suatu saat juga aku bisa menjadi sebab dari senyum kebahagiaan ibuku
amin ..


sebanyak apapun dan sebesar apapun pemberian kita kepada ibu nggak akan pernah sebanding dengan apa yang telah beliau beri selama ini kepada kita


my mom :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar